Kampung Warna-Warni Malang Surga Spot Foto Instagramable

Kampung Warna-Warni Malang surga spot foto instagenic anak milenial. Kota Malang, kota yang sudah tak terhitung lagi menggema di telinga para traveler. Memang kota ini tak pernah ada habisnya jika kita membicarakan potensi wisata nya. Kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memang memiliki lokasi yang strategis. Untuk dijadikan objek wisata yang akan banyak dihinggapi para wisatawan.

Wisata yang ditawarkan atau dihadirkan di kota dengan julukan kota apel ini bermacam-macam. Mulai dari wisata edukasi, alam, sejarah, religi, kuliner. Juga tak tertinggal wisata hits yang ada di Malang Jawa Timur.  Nah, salah satu wisata yang sangat populer di kota apel ini bernama kampung warna-warni Jodipan.

Asal Muasal Kampung Warna-Warni Jodipan

Kampung Warna-Warni Malang
ngalam.co
kampung warna-warni Malang
indonesiancraft.co.id

Semua berawal dari sekelompok mahasiswa salah satu perguruan swasta terkenal di Malang UMM. Sekelompok mahasiswa UMM ini melihat sebuah kampung yang kumuh, dan ada di bawah jembatan sungai Brantas.  Mereka prihatin karena sebenarnya kampung padat itu memiliki potensi wisata yang luar biasa.

Setelah itu mereka mulai bergerak untuk mencari sponsor yang mau mendukung kreatifitas mereka. Dengan kemauan dan usaha yang kuat, akhirnya kelompok mahasiswa ini berhasil mendapatkan sponsor pendukung program mereka. Sehingga tak lama kemudian kawasan padat sungai ini, telah disulap menjadi kampung yang jauh dari kata kumuh.

Objek wisata Kampung warna-warni di resmikan langsung oleh Wali Kota kota Malang. Tepatnya pada tanggal  9 oktober, 2017. Dengan diresmikan nya wisata kampung warna-warni Malang. Secara otomatis tentu wisata satu ini sudah bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Berhasil Menarik Wisatawan Asing

Tak sedikit para wisatawan yang datang kemari. Bahkan tempat wisata kampung warna-warni Malang ini sering diramaikan oleh turis asing. Mereka beranggapan jika objek wisata ini salah satu alasan mengapa mereka, memilih kota Malang sebagai destinasi berlibur. Turis mancanegara ini pun, turut memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap penduduk kota pendidikan ini.

Lokasi Dan Akses

kampung warna-warni Malang
wordpress.com

Kampung warna-warni Malang ini terletak di Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis, tak jauh dari pusat kota Malang. Anda hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja dari tempat nongkrong di Malang yaitu alun-alun kota. Nah, akses menuju lokasi wisata ini pun, terbilang mudah. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi, atau angkutan umum kota.

Nah, bagi anda yang datang jauh dari luar kota Malang. Anda bersama keluarga bisa memesan teman perjalanan di Sewa alphard Malang.  Dijamin anda akan mendapatkan kenyamanan berkendara bersama orang tercinta pastinya.

Harga Tiket Masuk Kampung Warna Warni Malang

Kalau, bicara soal harga tiket masuk wisata kampung warna-warni Malang ini, sangat terjangkau. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana disini, anda hanya dikenai tarif masuk 3.000 per orang.  Jika anda membawa kendaraan roda 2 membayar uang parkir 2.000. Lalu mobil 5.000, bus, 15.000-25.000. Harga tiket yang cukup murah bukan?

Spot-spot Foto Instagramable

kampung warna-warni Malang
www.pegipegi.com

Di wisata kampung warna-warni ini, selain anda bisa menikmati suasana nya. Anda juga bisa menghibur diri anda dengan berselfie ria. Atau bahkan berfoto bak model di berbagai spot foto yang bisa anda jelajahi. Karena di wisata ini memang terdapat segudang objek foto atau spot foto yang menarik sekaligus instagramable. 

Spot foto yang dapat anda jadikan sasaran untuk berfoto disini cukup banyak. Sehingga anda bisa puas berburu foto instagenic disini. Mulai dari kampung tridi, jembatan kaca, dan tentu dinding rumah yang berwarna-warni. Tentu masih banyak lagi spot foto yang ada disini. Tentunya akan sangat sayang bila tak dicoba.

Kampung Arema

kampung warna-warni Malang
www.wowkeren.com

Nah, di seberang jembatan Brantas, lokasinya juga tak jauh dari kampung warna-warni Jodipan. Ada kampung yang juga di cat, namun warna kali ini senada yaitu biru. Dari itulah nama kampung ini dinamai kampung Arema, yang merupakan klub kebanggaan kota Malang. Disini dapat anda jumpai kampung berwarna biru bak negara Yunani.

Tak jarang wisata satu ini, sering di hinggapi fotografer professional. Mereka biasanya melakukan sesi photo shot, dan juga prawedding. Bahkan wisata kampung warna-warni Malang ini. Pernah dijadikan lokasi shooting film yowis ben  yang sudah di tonton jutaan orang. Tentu hal ini menambah volume pengunjung yang berkunjung kemari. \

Fasilitas-fasilitas Yang Ada

Fasilitas-fasilitas di destinasi wisata Malang satu ini cukup memadai. Seperti toilet, kios, dan pedagang-pedagang makanan dan juga minuman. Sehingga bagi anda yang tak membawa bekal, tak perlu khawatir. Disini anda bisa membeli makanan atau minuman saat merasa lapar dan juga haus.

Penghargaan Sebagai Kota Potensial Wisata

Wisata satu ini, memang punya segala nya untuk menarik para pengunjung. Mulai dari spot foto nya, fasilitas, dan juga akses menuju kemari yang tergolong mudah. Maka tak heran objek wisata kampung warna-warni ini meraih beberapa penghargaan yang tentunya sangat luar biasa.

Beberapa penghargaan nasional pun telah disabet oleh kampung tematik ini. Pada ajang Indonesia Attractivness Award (IAA) yang di selenggarakan oleh  PT Tempo Inti Media. Kota Malang ini berhasil dengan kampung tematik nya, yang salah satu nya kampung warna-warni. Meraih penghargaan. Kota terbaik dan juga kota potensial wisata.

Tentunya dengan penghargaan itu, kota Malang termotivasi untuk semakin berkembang dalam bidang pariwisata nya. Dan bisa menggiring para wisatawan lokal sekaligus asing untuk berwisata ke kota Malang. Hal ini pula yang disampaikan oleh wali kota Malang Pak. Moch. Anton.

Terus Bekembang Dengan Inovasi

kampung warna-warni Malang
miro.medium.com

Selain jembatan kaca yang menghubungkan 2 destinasi wisata yaitu antara kampung tridi, dengan kampung warna-warni. Pemerintah dengan dibantu oleh beberapa elemen terus berupaya. Untuk berinovasi dan menciptakan hal-hal yang dapat menggugah minat berwisata di Malang.

Seperti dengan memperkaya spot foto, sehingga para pengunjung tak bosan dengan objek itu itu saja. Sama hal nya yang baru dilakukan oleh masyarakat setempat. Mereka dibantu para pecinta wisata Malang, berbondong-bondong mengecat beberapa dinding rumah yang sudah mulai kusam.

Tentu hal itu akan terus dilakukan dan digiatkan. Agar minat turis yang berkunjung ke kota Malang tak berkurang atau menurun. Karena dengan ramainya arus pengunjung yang berwisata. Hal ini sudah turut membantu pemasukan atau perekonomian masyarakat setempat. Mereka memanfaatkan ramainya pengunjung untuk berjualan, makanan dan minuman, menjadi tukang parkir, dan masih banyak lagi.

Nah, itu tadi sedikit ulasan tentang kampung warna-warni Malang. Jodipan yang sukses mengubah pikiran jika pemukiman kumuh di tepi aliran sungai. Siap menanti anda para wisatawan untuk berkunjung kemari. Tentu dengan segala keunikan dan hal menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Ajak semua orang terdekat anda keluarga, teman, sahabat. Karena akan lebih sempurna tentunya jika kita mengajak orang-orang yang disayangi. Jadi bagaimana, sudah mulai menyusun rencana untuk berkunjung ke wisata kampung warna-warni Malang?

Tinggalkan komentar